5B di Manado

Jumat, 18 Mei 2012 3 comments
     Setiap daerah pasti memiliki ciri khas dan kebudayaan masing-masing. Seperti daerah gue di Jawa, punya ciri khas orangnya halus kalau ngomong atau santun kalau bertindak. Ciri khas orang Jawa juga  terlihat lewat cara bicaranya. Yang khas dari Jawa tentu kain batiknya. Batik merupakan salah satu warisan dunia dari Indonesia yang telah diakui oleh dunia. Orang Jawa sangat identik dengan batik, karena disetiap kesempatan hampir sebagian orang Jawa mengenakan pakaian batik, contohnya saat resepsi pernikahan, menghadiri hajatan dan lain-lain.
     Pernah suatu ketika gue mengenakan batik pada saat acara pernikahan tante gue, mungkin sudah lama sekali kejadiannya. Gue langsung berasa seperti seorang bapak yang akan pergi ke sekolahan untuk mengambil raport anaknya. Memang terkadang tidak semua orang Jawa suka dengan batik, tapi batik tetap identik dengan orang Jawa.
     Gue sekarang di Manado enggak terasa udah 6 bulan. Sekarang gue udah mulai tahu sedikit-sedikit tentang kota Manado, tentang watak, karakter dan sifat orang Manado dan yang pasti ciri khas kota Manado.
     Gue belakangan tahu kalau kota Manado itu terkenal dengan 5B nya.
gambar 1 (bubur manado)
  1. Bubur Manado 
  2. Boulevard (areal mall dan pertokoan sepanjang 3,3km di pinggir laut)
  3. Bukit kasih
  4. Bunaken
  5. Bibir Manado (untuk yang ini gue bingung fotonya apa)
gambar 2 (boulevard)   
    

gambar 3 (bukit kasih)


gambar 4 (bunaken)
     Dari ke lima list tersebut gue udah ngerasaain dari list 1 sampai 4. Bubur Manado gue rasaain pas gue baru pertama kali di Manado langsung gue ngerasaain betapa nikmatnya bubur manado. Boulevard gue rasaain pas pertama kali gue ke kota Manado, gue kesasar disana dan akhirnya dengan nggak sengaja gue berada di boulevard. Bukit kasih gue rasain pada saat gue baru aja sebulan di Manado bareng temen-temen sekelas. Bunaken, belum lama ini gue baru aja dari bunaken, snorkeling disana bareng temen sekelas gue. List kelima sekaligus yang terakhir dari perjalanan gue di Manado, sampai sekarang gue nggak pernah ngerasain gimana rasanya bibir Manado,belum pernah tepatnya.
     Mungkin kalau dari kelima list tersebut gue udah ngerasain 4, mungkin tinggal nunggu waktu kali ya (ngarep). Jikalau bubur manado jadi pembuka diawal perjalanan pendidikan gue di Manado selama satu tahun ini,  mungkin list kelima inilah yang menjadi penutup perjalanan gue selama satu tahun di manado ini.

      who know's?
 

3 comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Ama(s)tory | TNB