After one month without word

Jumat, 31 Agustus 2012 0 comments
     Sudah sebulan gue udah nggak pernah buka dan nulis-nulis nggak jelas di blog gue ini. Kayaknya udah lama banget, kayak ada satu hal yang kurang kalo gue nggak ngegalau nulis-nulis di blog gue ini malem-malem sambil ditemani secangkir kopi nescafe hangat rasa original di samping laptop gue (boong banget padahal satu-satunya hal yang kurang dalam hidup gue adalah kurang ganteng, inget ya kurang bukan nggak ganteng, camkan itu!!!)
     Gue udah lama nggak nulis di blog bukan karena gue lagi sibuk kuliah ataupun sibuk hal-hal lain yang bisa buat dompet gue lebih tebel, ya kaya jadi tukang bubur yang jualan di perumahan-perumahan kalo minggu pagi, yang biasa di kerumunin ibu-ibu alay yang kurang perhatian para suami. Seperti yang lo semua udah tau, gue nggak mungkin buat alasan lagi sibuk kuliah, karena apa? Walaupun sebentar lagi gue bakalan ada UAS yang bakalan nentuin gue lulus atau enggak setelah gue kuliah setahun di STAN, gue masih cuek aja santai enggak belajar seperti temen-temen gue yang pinter lainnya. Kenapa gue bilang temen-temen gue yang pinter lainnya, soalnya temen-temen gue yang sama kaya gue banyak dan mereka sama persis seperti gue, masih santai aja kuliah tanpa beban walaupun UAS tinggal sebentar lagi
     Owh iya salah satu alasan gue lama enggak nulis juga karena gue baru aja liburan 2 minggu libur lebaran dan yang gue nikmati di kampung halaman dengan keluarga gue. Apa hubungannya liburan di rumah sama gue jarang nulis di blog? Sederhana aja jawabannya. Gue yang notabenenya anak yang nggak pernah jauh dari orang tua, dan tiba-tiba harus kuliah STAN di Manado, otomatis momen pulang kampung atau bekennya mudik adalah suatu hal yang sangat spesial. Selama liburan di rumah, gue sebenarnya udah merencanakan untuk sering nulis di blog dan sekalian nyicil-nyicil project buku yang lagi gue bikin. Oh iya gue lagi iseng-iseng bikin buku lho, udah hampir 40% lho doain gue ya semoga ada penerbit khilaf yang mau nerima naskah gue buat diterbitin.
     Semua rencana gue di rumah buat sering nulis di blog maupun nyicil-nyicil project buku pupus sudah. Kenapa? Dirumah, gue selalu dimanjakan dengan berbagai masakan-masakan enak nyokap yang membuat gue kalap jika makan. Gue bisa makan sampai 7 kali sehari jika di rumah dengan berbagai masakan nyokap yang memiliki cita rasa khas nusantara karena nyokap kalau masak selalu pake kecap bango. Sangat kontras dengan kehidupan gue di sini yang hanya makan sehari 2 kali.
     Dengan segala masakan nyokap yang kenikmatannya anarkis gue selalu terlarut dalam kekenyangan tanpa batas. Setelah makan, yang sebelumnya gue niat mau nulis di blog atau nyelesein project buku iseng-iseng berakhir dengan gue kekenyangan dan ngantuk dan hasilnya gue selalu tidur.
     Niat liburan di rumah :
     Bangun tidur----->Nulis di blog----->Makan Pagi----->Nyelesein project buku iseng-iseng----->Makan Siang----->Tidur----->Makan Malam----->Nulis di blog----->Tidur (begitu terus tiap harinya)
     Kenyataan:
     Bangun tidur----->Tidur----->Makan Pagi----->Tidur----->Makan Siang----->Tidur----->Makan Malam----->Tidur (begitu terus tiap harinya)
     Ya begitulah hidup, tidak selalu sesuai dengan harapan kita
     Di rumah gue lebaran bareng keluarga besar bokap gue di jogja. Gue mudik ke jogja bareng keluarga gue. Mudik ke jogja adalah hal yang setiap tahun gue lakukan pada hari raya Idul Fitri. Pergi ke jogja saat lebaran buat gue adalah hal yang sangat gue inginkan dan sangat gue tunggu-tunggu. Kenapa? Gue sebagai cucu atau sebagai keponakan tante, om, budhe dan pakdhe gue selalu menunggu THR dari para orang-orang tersebut. Kalo kata para om, tante, budhe dan pakdhe gue "senyumanmu merobek kantongku".
     Liburan dua minggu di rumah udah cukup ngebuat timbangan gue kembali ke berat semula setelah sebelumnya turun banyak karena hidup gue di Manado. Ternyata racun dari nyokap sangat ampuh buat gue, dan sangat cocok untuk membuat gue naik beberapa kilo. Bayangin gimana kalo gue entar lulus terus nunggu penempatan dan pengankatan kerja, mau jadi apa gue? Mau jadi sebesar apa badan gue?
     Sekarang gue udah balik lagi ke Manado. Gue udah ninggalin rumah lagi, gue udah landing di sini lagi untuk yang kesekian kalinya, dan yang jelas gue udah mulai ngejalanin kehidupan gue disini yang penuh dengan liku-liku. Namun hidup itu untuk dinikmati, mumpung gue masih muda, gue harus nikmatin hidup walaupun gue harus jauh dari orang tua.
     Inti dari semua ceramah ini walaupun gue jauh disini, walaupun kuliah gue ini cukup susah buat diajak nyantai (sob mana ada anak STAN kuliahnya nyantai? Cuma gue dan temen-temen gue yang kepalanya pernah kejedot tembok pas kecil yang bisa nyantai kuliah tanpa takut ancaman DO) dan walaupun UAS udah sebentar lagi gue masih bisa tuh yang namanya nikmatin hidup tanpa harus stress memikirkan banyaknya materi buat ujian yang sebentar lagi.
     "Life should be enjoyed"

0 comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Ama(s)tory | TNB