Jomblo, Mantan Pacar, Pemberi Harapan Palsu, dan Korban Pemberi Harapan Palsu.

Jumat, 08 Juni 2012 0 comments
                Ehem-ehem. Ngomong-ngomong soal status hubungan. Status hubungan menurut gue ada banyak. Dari yang kasihan dulu ya, mulai dari, jomblo, jomblo nista, jomblo elegan, pacaran, hampir pacaran, hubungan tanpa status, complicated, Mantan Pacar, LDR (Long Dick Reduction Long Distance Relationship), Tunangan, Menikah, dan satu lagi yang menurut gue paling kasihan dan paling bego karena terus-terusan percaya sama orang yang udah sering nyakitin dia yaitu (pake capslock ya biar gede) KORBAN PEMBERI HARAPAN PALSU.
                Oke kita mulai dari yang kasihan dulu ya. Jomblo. Jomblo adalah sebutan dari orang yang nggak punya pacar atau lagi single. Jadi jomblo itu ibarat seseorang yang belum pas dan belum menemukan pasangan hidup yang cocok sama dia atau jikka diartikan dengan kata dan makna yang lebih trendy adalah sebutan untuk orang yang belum laku. Menurut pengamatan gue dari hasil studi gue tentang masalah jomblo bersama temen gue yang jomblo. Jomblo itu dibagi menjadi dua, yaitu Jomblo Nista dan Jomblo Elegan. Jomblo Nista adalah jomblo yang sangat haus akan kasih saying dan rasa cinta karena saking lamanya atau karena dia belum pernah yang namanya merasakan pacaran padahal dia udah ngebet banget pengen pacaran. Jomblo nista ini biasanya bersifat lebih agresif dibandingkan Jomblo elegan yang lebih cool dan santai. Jomblo nista biasanya menghalalkan segala cara agar dia bisa merasakan yang namanya pacaran. Para jomblo nista biasanya samapai mengemis-ngemis demi mendapatkan cinta orang yang mereka cintai. Terkadang mereka sampai mengobral dir agar bisa merasakan suatu hubungan pacaran. Jomblo nista biasanya adalah para cowok yang ngebet pengen pacaran karena udah diledekin temennya kalau dia nggak laku-laku, cewek biasanya lebih jual mahal jika menjadi jomblo sehingga sangat jarang sekali ditemukan jomblo nista yang berkelamin cewek, untuk yang setengah-setengah atau KW gue belum nemuin hasil pengamatannya.
Jomblo Elegan adalah tipe jumbo yang masih sedikit lebih tinggi derajatnya dibandingkan dengan jomblo nista. Jomblo elegan lebih tenang dan santai menghadapi status jomblonya. Jomblo elegan biasanya adalah seseorang yang jomblo akibat diputusin sama pacarnya. Seperti temen sebelah kamar gue, dia sekarang menyebut dirinya jomblo elegan, kasihan sekali dia semoga cepat move on yudh (hehehe). Jomblo elegan lebih santai karena mungkin dia punya banyak gebetan yang deket sama dia, jadi mungkin dia merasa lebih santai dibandingkan jomblo nista yang sehari-harinya cuma meratapi kapan dia bisa punya pacar. Sedangkan jomblo elegan biasanya lebih banyak mengabiskan waktu di depan handphone dan laptop, kalo nggak eksis di jejaring social seperti twitter dan dan facebook, atau kalau lagi bosen ngapa-ngapain ya paling nulis-nulis nggak penting di blog pribadi miliknya (loh kok jadi kayak gue). Jadi menurut gue jomblo elegan adalah jomblo yang memiliki strata tertinggi di dalam kasta perjombloan.
Pacaran adalah sutau kondisi dimana cowok dan ceweknya berikrar untuk menjalankan suatu hubungan atas dasar cinta dan rasa kasih sayang (so sweet). Menurut gue ada dua hal yang bisa membentuk suatu hubungan menjadi pacaran. Pertama, pacaran atas dasar cinta dan kasih sayang, yaitu pacaran yang terjadi karena keduanya memang memiliki rasa saling cinta yang sama. Kedua, pacaran atas dasar kasihan bukan kasih sayang, yaitu pacaran yang timbul akibat si cewek merasa kasihan kepada si cowok yang udah 17 kali nembak dan ditolak terus sama si cewek sehingga dia merasa kasihan dan akhirnya dengan berat hati si cewek menerima si cowok menjadi pacarnya (intinya karena kasihan sama si cowok).
Hampir pacaran adalah suatu keadaan dimana si cowok dan si cewek yang udah lama pdkt, udah sering jalan bareng namun si cowok masih butuh waktu buat ngungkapin perasaannya kepada si cewek. Akan tetapi yang terjadi di saat si cowok sudah menemukan waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaannya kepada si cewek yang ada si cewek udah keduluan sama temennya si cowok sendiri. Alhasil buakannya pacaran sama si cowok tapi malah sama orang lain sehingga bisa disebut hampir pacaran (ngenes, nyesek).
Hubungan tanpa status merupakan hubungan yang terjadi antara cowok sama cewek yang keduanya udah nyaman buat jalan bareng dan udah nyaman buat kemana-kemana bareng tapi keduanya samma-sama nggak mau mengikrarkan diri untuk menjalin suatu hubungan karena biasanya keduanya sama-sama udah punya pacar atau salah satu dari mereka udah punya pacar. (inilah yang ngebuat jomblo nista semakin nista dalam mencari cinta).
Mantan pacar ialah mahkluk yang paling ganas dalam hubungan percintaan umat manusia. Mantan pacar bisa sangat berbahaya karena bisa mengganggu hubungan kita dengan pacar baru kita. Mantan pacar juga bisa menjadi penghambat kita dalam melanjutkan hubungan percintaan kita selanjutnya. Mantan pacar juga menjadi pembanding pacar kita sekarang dengan dia. Mantan pacar bisa  sangat berat kita tinggalkan karena kita belum bisa move on dari dia untuk cari penggantinya. Intinya manatan pacar adalah spesies yang paling sangat berbahaya sekali banget dalam hubungan percintaan umat manusia. (sebenernya masih banyak lagi yang mau ditulis tapi ntar kesannya jadi kaya gue curhat).
LDR (Long Dick Reduction Long Distance Relationship) adalah hubungan pacaran yang dijalani oleh sepasang kekasih yang terpisah oleh jarak yang cukup jauh. Jarak yang cukup jauh itu biasanya terjadi akibat pendidikan atau pekerjaan atau hal lainnya yang sejenis. Seperti halnya gue yang harus ngejalanin LDR sama kasur gue dirumah yang udah lama nggak gue tidurin (loh). LDR juga bisa terjadi apabila salah satu dari pasangan kekasih tersebut dipenjara.
Tunangan adalah suatu keadaan dimana sepasang kekasih telah mengikrarkan untuk mengikatkan hubungan keduanya dengan lebih serius lagi sebelum menuju ke arah perkawinan. Biasanya pertunangan disimbolkan dengan keduanya saling mengaitkan cincin di jari mereka masing-masing berbeda dengan gaya pacaran alay yang menggunakan couple t-shirt untuk memberi tahu orang-orang kalau mereka itu pacaran. Besok gue mau ngebuat trend baru yaitu saling menempelkan stiker di rumah masing-masing yang bertuliskan “GUE UDAH TUNANGAN SAMA DIA”.
Menikah adalah kelanjutan dari tunangan. Menikah merupakan keadaan  dimana kedua belah pihak dalam suatu hubungan percintaan telah sepakat untuk melanjutkan hubungfan mereka ke jenjang yang lebih penting dan lebih serius. Pernikahan bisa terjadi karena keduanya memang sudah sepakat untuk menikah, atau bisa juga terjadi karena dorongan orang tua yang memaksa anaknya agar segera menikah.
Pemberi Harapan Palsu. Ehem untuk masalah yang satu ini gue bakalan coba membedah yang satu ini dengan lebih detail karena menurut pengamatan  gue yang seksama sudah banyak korban yang berjatuhan akibat mahkluk yang satu ini. Pemberi harapan palsu menurut gue adalah seseorang yang datang pada waktu yang tepat dan bisa ngebuat kita nyaman, dan memberi harapan-harapan kepada kita namun semua harapan dan kenyamanan yang dia  kasih ke kita itu semuanya freak. Pemberi harapan palsu (selanjutnya kita sebut PHP) ini biasanya datang setelah kita udah lama nggak ketemu dan berhubungan dengan mereka (pemberi harapan palsu). Tiba-tiba dia muncul datang ke kita minta ditemenin lah tapi semua itu hanya demi pelarian mereka semata. Disaat  kita udah berharap lebih ke mereka dan kita udah mulai respect  dan care sama mereka tiba-tiba mereka menghilang dan tak lama kemudian terdengar kalau mereka udah pacaran sama orang lain. Pemberi harapan palsu tidak menyerang satu kali. Biasanya mereka menyerang lebih dari satu kali bahkan berkali-kali. Korban mereka juga orang yang sama. Disaat mereka butuh kita mereka datang dengan harapan-harapan palsu mereka ke kita, bodohnya kita juga ikutan luluh dan terbawa suasana dengan harapan yang mereka buat kepada kita. Tapi endingnya tetep sama di saat kita udah mulai cocok sama mereka, eh lagi-lagi mereka pacaran sama orang lain bukannya sama kita. Kejadian it uterus menerus berlangsung sampai kiamat. Jujur gue juga pernah ngalamin yang kaya gituan, bahkan sering (hahahaha) tapi gue biasa aja tu nggak galau sampai nggak doyan makan, nggak suka mandi, nggak bisa tidur, paling-paling kalau galau ya nulis-nulis nggak jelas gini di blog.
Oke the last, Korban pemberi harapan palsu adalah orang bodoh, bego, dan tolol yang masih aja ketipu sama pemberi harapan palsu, yaitu GUE (hahahaha)
Udah ah ayo move on
Yang jelas gue masih seneng dengan status hubungan gue sekarang yang jelas-jelas diakui oleh orang-orang, bukan jomblo ataupun apa, status hubungan itu bahkan udah disahkan oleh pejabat, status hubungan gue sekarang adalah Anak dari pasangan Yuli Sutopo (bokap) dan Eli Indriani (nyokap) dan kakak dari Galuh Purbaningrum (adik gue), sungguh keluarga yang menyenangkan dan kocak. Owh iya bokap gue juga sering baca blog gue. Salam hangat dari anakmu yang mungkin durhaka karena telah mengekspose kehidupan keluarga kita yang sebenarnya harmonis ini menjadi sedikit kocak dan lucu.


0 comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Ama(s)tory | TNB