Habis UTS (Ujian Tidak Serius)

Sabtu, 30 Juni 2012 0 comments
     Huah!!! Seminggu ini kayaknya gue udah ketinggalan banyak informasi dan kehilangan banyak waktu buat nulis di blog gue ini, gue juga udah ketinggalan informasi hangat yang lagi di bicaraain di TV. Dari mulai ketinggalan info tentang berita-berita hangat korupsi, pilkada jakarta, saweran gedung kpk yang baru, sampai berita tentang gossip para artis yang menikah di infotaiment (ketauan sering nonton silet). Seminggu ini gue harus ngejalanin yang namanya UTS (Ujian Tidak Serius).
     Layaknya seorang mahasiswa beneran (ye gue emang mahasiswa beneran emang mahasiswa boongan) setelah 8 minggu gue ngikutin materi yang dikasih sama dosen gue yang baik-baik dan ada juga yang menginspirasi gue dalam hal percintaan, sekaligus dia juga merangkap sebagai penasehat percintaan bagi para mahasiswa jomblo gagal move on kaya gue ini. UTS gue berjalan selama satu minggu, ya sebenernya si cuma 5 hari doang dari senin sampai jum’at. Maka dari itu sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang baik dan benar serta berbakti kepada nusa dan bangsa, gue putuskan pada saat gue ngejalanin UTS gue nggak bakalan yang namnya buka laptop untuk hal-hal lain kecuali untuk membuka slide-slide power point yang berisi materi dari dosen.
     UTS gue pada semester 2 ini terdiri dari 10 mata pelajaran yang menurut gue semua pelajarannya susah dipahami (ya itu juga gara-gara gue nggak pernah merhatiin dosen kalau dosen-dosen gue lagi ngajar, gue lebih tertarik duduk dibagian belakang dan dekat dengan AC, dan alhasil gue sukses tidur tiap kali dosen mengajar, ya tapi itulah mahasiswa, eh salah lebih tepatnya ya itulah gue. Gue harus dihadapkan dengan dua mata pelajaran yang akan diujikan setiap harinya, jadi apa boleh buat gue terpaksa belajar demi nilai UTS gue tepatnya demi kebahagiaan orang tua gue.
     Belajar bagi gue merupakan sesuatu yang sangat ampuh dan sangat jitu untuk ngebuat gue cepat ngantuk dan tidur. Jikalau temen-temen gue yang lain, tepatnya temen-temen gue yang bener udah pada belajar seminggu sebelum ujian atau bahkan dua minggu sebelum ujian. Gue yang nggak lebih pintar dari mereka ini, pas dua hari sebelum ujian gue belum punya satupun materi buat ujian. Gue coba buka-buka buku catatan gue dan hasilnya buku gue masih bersih tak bertuliskan apa-apa yang ada cuma bercak berbentuk serperti pulau hasil dari buku gue yang gue pake buat ngelap iler pas gue ketiduran di kelas. Gue coba buka materi di laptop gue dan hasilnya nihil tidak ada satu file pun yang berhubungan dengan materi kuliah yang ada hanya folder yang berisi film-film yang gue simpen di laptop. Bukan hanya materi kuliah yang gue nggak punya tapi jadwal UTS pun gue nggak punya (lo orang bego banget sih). Alhasil gue setiap besoknya akan UTS gue harus ke tempat temen gue minta materi buat ujian besoknya. Gue lebih suka belajar SKS (Sistem Kebut Semalam), kenapa? Karena otak gue ini terlalu gampang ngebuang semua yang udah gue inget, jadi kalau gue belajar seminggu sebelum ujian bisa-bisa percuma karena gue udah lupa semua materi yang gue hafalin. Nih sekarang aja semua materi yang gue udah hafal buat UTS seminggu yang lalu aja udah lupa, kayaknya udah pada jatuh pas gue jalan pulang dari kampus kemaren.
     Hari-hari yang menegangkan saat UTS (kata temen-temen gue si menegangkan, emangnya PLN “awas TEGANGAN tinggi”) gue lewati dengan sangat menyenangkan dang gue rasa gue nikmatin. UTS gue kali ini gue bikin seenjoy mungkin sehingga ya begitulah. Disaat temen-temen gue yang lain lagi sibuk-sibuknya belajar sampe tengah malem, gue jam 10 aja udah tidur. Godaan kasur menurut gue lebih kuat dibanding godaan slide-slide berwarna hitam putih milik dosen yang ngebuat gue semakin mengantuk. Lain lagi saat ngerjain soal ujian disaat temen-temen gue lagi sibuk-sibuknya ngerjain dengan serius eh gue sejam aja udah selesei aja tu soal. Gue nggak tahu bagaimana gue bisa secepat itu nyelesein semua soal yang ada, nggak tahu bener nggak tahu salah yang jelas gue ngerasa pengen cepet-cepet keluar aja dari ruang ujian.
     Akhirnya setelah gue berjuang selama satu minggu gue selesei juga dengan UTS, nggak tau deh nilainya entar gimana yang penting udah selesei UTS gue bisa santai-santai lagi dan yang terpenting gue tinggal nunggu tanggal 11 Agustus 2012, yang mana gue bakalan pulang ke rumah buat liburan lebaran. Ya setidaknya dengan seleseinya UTS ini gue bisa istirahatin otak gue ini yang kemaren dipakai mati-matian buat UTS, paling nggak sampai gue pulang kerumah. Karena di rumah, gue bakalan kumpul sama semua keluarga gue dan gue bakalan ditanyaain macem-macem sama nyokap dan sama bokap yang tentu saja berhubungan dengan kuliah gue dibidang pajak. Seperti pas gue pulang waktu liburan semester satu kemaren nyokap dengan semena-mena mengetes dan menguji kemampuan gue dibidang pajak yang mana sedang gue pelajari ini.
Nyokap : Mas ini mamah baru dapet SPPT PBB, buat pajak tanah sama rumah kita. Kamu kan kuliah pajak pasti tahu dong gimana caranya ini angka yang ada di surat ini jadi 0 biar kita nggak bayar? *nyokap sambil meringis-meringis geli*
Gue : Ooooohhh mamah mau biar itu angkanya jadi 0, biar kita nggak bayar pajak bumi dan bangunan. Itu soal gampang, Kalo Ganang nggak bisa, Ganang siap uang bulanan bulan depan nggak usah ditransfer.
Nyokap : Beneran kamu bisa? Gimana caranya *sambil senyum lebar*
Gue : Beneran mau tahu?
Nyokap : Iya beneran, cepetan gimana caranya? *semakin pengen tahu*
Gue : Jual aja rumah kita!!!! *ngomong dengan mantapnya*
     Malam itu gue sukses ngerjain nyokap dan hasilnya gue nggak dapet jatah makan malem, bukan karena gue udah ngerjain nyokap, atau gue kualat sama nyokap tapi emang nyokap gue nggak masak malem itu.
     Owh iya hari ini weekend, ya beginilah kehidupan gue kalo weekend dari bangun tidur sampe sekarang udah sore masih aja di tempat tidur leyeh-leyeh dikasur sambil mantengin laptop nulis-nulis nggak jelas di blog, mungkin begitu terus kali ya sampe besok gue selesei kuliah di Manado ini. Jadi pas gue nulis ini keadaan gue seperti manusia yang belum lengkap. Rambut gue masih acak-acakan muka masih pucet gara-gara seharian tidur dan yang paling parah gue belum mandi, boro-boro mandi, gosok gigi aja belum, kalo cuci muka si udah tadi.
     Oke jadi berhubung gue udah selesei UTS dan gue udah ngerasa bebas dari beban, apalagi mala mini malam sabtu. Oh iya di kamus jomblo gagal move on nggak ada istilah malam minggu yang ada sabtu malam (ngenes ya). Jadi berhubung udah sore dan gue juga belum mandi gue mau mandi dulu ya, mau dandan yang ganteng, mau pake parfum yang wangi soalnya gue mau pergi. Bukan pergi nyari cewek atau jalan sama gebetan gue disini tapi gue mau ke ATM ngambil duit, duit gue udah abiss. Owh iya di Manado kalo lo mau pergi kemana-mana walaupun cuma sekedar ambil duit di ATM lo harus dandan yang cakep, minimal mandi lah, soalnya disini ceweknya cantik-cantik broo, malu kan kalau ketemu di jalan lo belum mandi dan rambut lo masih acak-acakan kaya ekor ayam kate.
     Oke sekian dulu ya postingan gue kali ini, semoga bisa diterima. Owh ya satu lagi ngomong-ngomong soal UTS kemaren, kalo ditanya mata poelajaran apa yang nilainya bakalan paling bagus dan mata pelajaran yang bakalan nilainya paling ancur, gue bisa jawab dengan perkiraan gue.
     “dari sepuluh mata pelajaran yang diujikan saat uts, kayaknya nilai yang paling bagus mata pelajaran bahasa Indonesia deh, dan kayaknya nilai yang paling ancur 9 mata pelajaran sisanya deh, hahahaha”

0 comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Ama(s)tory | TNB