Europhoria

Sabtu, 30 Juni 2012 0 comments
     Olahraga di dunia ini banyak sekali dan bermacam-macam. Dari yang paling susah sampe yang paling gampang. Contoh olahraga yang paling gampang dan paling nggak ribet plus nggak butuh biaya pa-apa adalah olah raga jogging atau lari. Bahkan beberapa orang yang melakukan olah raga lari yang tadinya tidak punya uang bisa pulang bawa uang, seperti copet yang kerjaannya tiap hari lari terus dikejar-kejar warga karena takut bakalan digebukin massa. Jadi gue rasa mungkin kalau suatu hari nanti para atlit lari Indonesia udah pada tua dan pensiun bisa diregenerasi sama para copet-copet yang udah terbukti kecepatannya dalam berlari atau mungkin bisa juga diganti oleh para banci yang sering lari waktu mau ditangkepin sama kamtib.
     Selain itu masih banyak lagi olahraga lainnya yang menggunakan alat bantu atau perlengkapan lainnya seperti bola voly, tenis, tenis meja, bulu tangkis, basket, sepak bola, futsal, dan masih banyak lainnya deh, mungkin kalau gue sebut semua tulisan ini bakalan selesei besok kalau gue udah punya cucu. Kalau gue ditanya olahraga favorit gue apaan, pasti gue ngejawabnya basket, futsal, sama sepak bola. Olah raga-olah raga itu menempati urutan teratas dalam hal favorit gue persis satu level diatas olah raga favorit gue satunya yaitu tidur.
     Oh iya kita kan lagi ada even bola besar nih yang namanya euro tuh.Apa itu euro??? Euro adalah standar uji emisi bagi kendaraan bermotor soalnya gue sering liat tu di bis-bis ada tulisannya gede banget di kacanya EURO 2, EURO 3. "Euro yang dimaksud bukan itu bego!!!" Iya-iya gue becanda doang kok. Euro yang dimaksud adalah even sepak bola akbar yang terbesar di eropa yang diikuti oleh negara-negara di eropa, yang diadakan 4 tahun sekali.
     Mungkin gue sangat terlambat dalam posting tulisan ini karena bentar lagi euro udah mau selesei, ntar malem aja finalnya, tapi mending terlambat dari pada tidak sama sekali. Bukan begitu saudara-saudara??? "begituuuuu". Oke euro di eropa juga sangat dirasakan sama gue yang lagi di manado ini. Ternyata atmosfer euro terasa sangat kental di Manado ini terutama di lingkungan kompleks kosan gue. Orang-orang sampai-sampai memasang bendera negara jagoan mereka masing-masing. Tak pelak setiap kali gue keluar kosan gue melihat puluhan bahkan ratusan bendera negara-negara eropa peserta euro yang berkibar di masing-masing rumah. Ada bendera belanda, jerman, spanyol, italia, portugal dan masih banyak lainnya.

     Jadi saat-saat euro seperti ini duit gue lagi banyak-banyaknya keluar. Bukan buat taruhan ya, soalnya taruhan itu dosa, lagian buat apa taruhan, soalnya gue kalo taruhan kalah mulu. "Ketahuan lo kan sering taruhan!!!" Duit gue abis karena tiap malem gue jadi sering banget belanja buat beli cemilan dan minuman kaleng buat nemenin nonton euro. Gue nonton euro bareng sama temen-temen gue sekosan plus sama bapak kosan gue yang sebenernya dia juga ada TV di ruang bawah tapi dia lebih suka nnton bareng gue dan temen-temen gue diatas, biar rame katanya.
     Kalo ditanya soal tim jagoan di euro pasti lah jagoan gue Brazil. "bego lu, mana ada euro brazil!!! itu amerika bego!!!" Ya nggak lah gue punya kok jagoan di euro. Tapi sayang jagoan gue di euro ini udah kalah di babak semifinal kemaren. Yup benar jagoan gue Jerman udah kalah sama itali kemaren, tapi tak apalah yang penting nggak pulang duluan kayak jagoan bapak kos gue Belanda yang udah pulang dari dulu di babak penyisihan grup, yang pulang dengan poin 0 karena kalah mulu. Hasilnya sekarang bapak kos gue jadi nggak semangat setiap kali nonton euro karena tim jagoannya udah kalah.
     Menurut gue kalah menang itu soal bisa yang penting setidaknya ada hiburan lah di euro kali ini. Oh iya entar malem juga gue mau ngadain nonton bareng dikosan temen gue, udah ada proyektor super gede (terlalu berlebihan deh kayaknya) buat acara entar malem, yang pastinya bakalan rame banget nih ntar malem. Kalau ditanya soal siapa yang bakalan menang si final euro entar malem gue nggak bisa jawab, karena gue bukan peramal kayak gurita paul yang bisa ngeramal dan bener di final euro tahun lalu. Gue juga takut kalau gue nyebut spanyol yang bakalan menang entar fansnya italia pada datengin gue dan nggak terima sama gue dan begitu juga sebaliknya. Jadi gue takut kalo disuruh jawab siapa yang bakalan menang di final euro kali ini.
     Oh iya satu lagi gue masih penasaran dan gue yakin lo semua juga penasaran sama ramalannya Rommy Rafael di RCTI oke itu. Gue penasaran bener nggak ya kira-kira ramalannya dia setelah dia coba tenggelam di bak air. Ya cuma waktu yang bisa menjawabnya.
     Oke sekian dari saya bersama bung toel dan bung ricky jo.
     SALAM OLAH RAGA!!!

0 comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Ama(s)tory | TNB