Kehidupan nyata, mimpi, dan harvestmoon

Jumat, 08 Juni 2012 0 comments
Baru kemaren kayaknya gue diajarin nyokap jalan, disuapin makan dipinggir pantai sore-sore pas gue masih di Maluku, baru kemaren kayaknya gue belajar naik sepeda dan nangis sejadi-jadinya waktu gue jatuh dan tangan gue harus dijahit, baru kemaren rasanya gue dimandiin bokap sampai gue teriak-teriak karena dia gosok-gosok badan gue keras banget karena dia pikir gue nggak bisa mandi dengan bersih (walaupun sampai sekarang kalau bokap pulang kerumah pas cuti kerja masih minta mandiin gue dan gue tolak mentah-mentah), baru kemaren kayaknya gue dibeliin nyokap mainan RC kesukaan gue, karena gue ngerengek-ngerengek minta dibeliin. Baru tadi kayaknya gue makan nasi goreng sama telor yang gue beli di rumah makan deket kosan dan sekarang gue udah laper lagi (ye itu si beneran baru tadi). Semua kejadian yang gue inget ini terasa baru kemaren terjadi padahal semua kejadian itu adalah kejadian masa kecil gue yang mana saat itu gue masih seorang anak ingusan cengeng yang sangat ketergantungan sama nyokap. Yah waktu emang cepet banget berlalu dan sekarang gue udah gede aja, dulu gue yang seorang anak ingusan cengeng yang sangat ketergantungan sama nyokap udah gede dan menjadi seorang anak sok keren dan konyol yang sangat ketergantungan sama duit nyokap dan bokap (hahaha).
                Waktu memang terasa sangat cepat berlalu, dulu gue yang masih anak ingusan cengeng yang belum mengerti apa-apa tentang kehidupan nyata yang sangat keras ini, sekarang sudah tumbuh dan berkembang dan merasakan kehidupan nyata yang ternyata sangat keras ini, sekeras silet, eh salah bego setajam silet. Kalau dulu pas gue masih kecil, semua yang gue hadapi, semua yang gue mau dan semua yang gue pengin berarti semua itu ada di nyokap, karena  semuanya gue mengadu ke nyokap. Seperti saat gue pengin RC dan gue mengadu ke nyokap sambil memasang tampang gue yang memelas (emang dari sononya udah memelas) pasti nyokap langsung beliin. Saat gue lagi ada masalah berantem sama temen di sekolah pas gue masih sd kelas satu, waktu itu gue pulang sekolah nangis nyeret-nyeret lantai karena habis berantem dan kalah sama temen gue di sekolah gue coba buat ngadu ke nyokap yang disebelahnya lagi ada bokap. Besoknya nyokap langsung datang ke sekolahan dan ngomong ke guru gue dan masalahnya selesai dan gue nggak harus kena hukuman sama guru gue. Berbeda dengan bokap yang saat itu malah memberi wejangan yang sampai saat ini gue inget.
                “Aduh mas, masa kalah berantem, makanya kalau musuh kamu mukul, kamu nunduk terus tending atau sentil burungnya. Besok-besok kalau berantem lagi harus menang ya, bawa nama baik bapak” kata bokap gue dengan sangat semangat.
                Sekarang di saat gue udah beranjak dewasa, gue nggak bisa mengadapi kehidupan nyata yang keras ini dengan terus-terusan ngadu ke nyokap. Gue udah harus ngadepin masalah yang gue hadapi dan sesuatu yang gue pengin dengan usaha dan kemampuan gue sendiri.  Sekarang saat gue pengin sesuatu gue harus usaha sendiri dan menghadapi sendiri hal yang gue inginkan itu dan nggak bisa ngadu lagi ke nyokap buat nyelesein hal yang gue inginkan itu agar bisa jadi milik gue. Seperti saat gue naksir cewek di SMA, gue harus berusaha sendiri bisa ngedapetin cewek yang gue taksir itu biar bisa jadi pacar gue. Bayangin kalau gue ngadu ke nyokap, gue lagi naksir cewek dan gue minta nyokap buat bikin cewek itu jadi pacar gue dan besoknya nyokap dating ke sekolahan ngomong ke cewek yang gue taksir kalau dia harus mau jadi cewek gue yang ada gue ntar dikira anak apaan, sudahlah lupakan.
                Sekarang di saat gue berantem sama cewek karena suatu hal dan ketidakcocokan dalam berhubungan, gue harus nyelesein masalah itu sendiri. Gue harus bisa nyelesein masalahnya sendiri, tanpa bantuan nyokap. Dan berantem sama cewek karena suatu hubungan yang rusak itu nggak enak banget, kita sebagai cowok terpaksa ngalah dengan cewek karena kita takut sama cewek, eh salah karena kita menghargai cewek. Seperti halnya bokap gue dengan nyokap gue. Jika bokap pengen sesuatu dan bertanya pendapat kepada nyokap dan nyokap berkata tidak, maka otomatis bokap langsung mematuhi apa perkataan nyokap, hal itu karena bokap patuh kepada nyokap (tepatnya takut) yang berpredikat Nyonya Besar dirumah.

Setiap orang pasti pernah mempunyai mimpi dan juga pernah mengalami yang namanya bermimpi. Kalau masalah mimpi mungkin gue adalah orang yang paling sering bermimpi. Baik itu mimpi dalam bentuk angan-angan dan cita-cita, ataupun mimpi dalam arti sebenarnya mimpi pas lagi tidur. Mimpi dalam bentuk angan-angan gue banyak banget, seperti gue pengen keliling eropa, ke dubai, naik pesawat fly emirates airbus a380 yang first class, tour keliling asia naik starvirgo cruise, bulan madu di Maldives dan masih banyak lagi. Sayang mimpi-mimpi gue itu kayaknya terlalu banyak dan maruk (hehehe serakah amat ya gue). Tapi semoga salah satu dari mimpi gue itu ada yang bisa terwujud deh (Amiin). Selain itu yang namanya mimpi pada saat gue tidur mungkin lebih banyak dan lebih aneh-aneh dibandingkan mimpi-mimpi gue dalam bentuk angan-angan. Kalo mimpi sering juga disebut bunga tidur, mungkin kasur gue udah penuh dengan bunga-bungaan karena setiap kali gue tidur pasti gue ngalamin mimpi baik itu mimpi buruk, mimpi yang menyenangkan, mimpi horror dan mimpi basah (eh). Pernah suatu ketika gue tidur malem-malem pas gue lagi nggak enak badan. Perlu lo semua tahu kalau gue lagi sakit dan gue tidur malem harinya pasti gue ngigo, bisa teriak-teriak, bisa ngomong sendiri dan yang paling parah gue bisa jalan-jalan sendiri. Singkat cerita pas gue lagi sakit gue mimpi lagi jalan-jalan disuatu tempat yang cukup menarik menurut gue pas di mimpi itu. Dan benar saja tanpa gue sadari, gue yang saat itu nggak sadar karena masih tidur berjalan keluar rumah dan menuju ke rumah nenek gue yang jaraknya sekitar 200 meter dari rumah gue, melewati gerombolan anak-anak yang lagi nongkrong di pertigaan dekat rumah gue. Ini true story gue nggak boong kalau lo nggak percaya lo tidur sama gue (loh). Mulai saat itu nyokap setiap kali gue sakit malem-malem mau tidur pasti ngunciin gue di kamar dari luar, dan pernah gue hamper nggak keluar kamar seharian karena nyokap lupa kalau gue dia kunci in di kamar.
                Oh iya sekarang ini gue lagi seneng banget, karena gue baru aja nemuin mainan jaman gue sd dulu yang sering gue mainin di ps. Namanya Harvest Moon Back to Nature. Game nya asik banget menurut gue walaupun menurut beberapa temen gue game itu ngebosenin karena nggak ada unsure kekerasannya. Stop kekerasan dalam permainan video game (loh kok jadi protes). Permainan ini sungguh bisa membuat hati gue damai, selain jatah bulanan dari bokap dan nyokap yang ngebuat gue damai. Permainan ini seperti namanya berisi tentang kehidupan seorang petani yang ada di desa hari-harinya hanya diisi dengan berkebun dan berternak ayam serta berternak sapid an domba. Sungguh damai kehidupan di video game ini, berbeda dengan kehidupan gue yang sangat keras dan sulit. Ini gue taruh beberapa gambar tentang permainan harvestmoon yang lagi getol-getolnya gue dan beberapa temen gue mainin.


               
                Terkadang gue sempet berpikir begitu enaknya kehidupan dalam game ini. Gue sempet kepengen hidup di dalam video game ini. Bayangin aja kerjaan kita tiap hari Cuma berkebun, berternak tapi sepertinya dengan suasana desa yang sangat nikmat itu gue bakalan bisa nikmatin kehidupan gue disitu. Di game ini juga ada sisi di mana adanya percintaan dan pernikahan yang tentu menurt gue hal itu wajar jika di kehidupan nyata aja banyak sekali orang bercinta, mungkin sang pembuat game juga berpikir harus ada unsure cinta dalam game ini. Bayangin aja saat lo mau nikah sama seseorang di game ini lo cuma butuh blue leather buat nikah sama cewek yang lo suka tanpa harus bertanya apakah dia mau atau tidak (gila enak banget kan). Bayangin kalo kehidupan nyata ini sama dengan kehidupan dalam harvestmoon gue cuma modal blue leather dan gue datang ke tempat Tika Putri dan gue ngasih blue leather itu ke dia dan dia jadi istri gue, pasti hidup ini serasa di surga. Namun kenyataannya hidup di dunia nyata nggak semudah itu, kalau gue cuma modal badan ngelamar cewek yang ad ague digampar sama ibunya tu cewek. Dalam kehidupan nyata seseorang kalau mau melamar atau menikahi anak orang harus membutuhkan modal besar, seperti rumah, mobil, dan tabungan pokoknya ribet dan mahal deh. Beda sama nyokap gue dia pas nyari jodoh cuma asal-asalan, asal punya mobil, asal punya rumah, asal punya tabungan banyak di bank, asal punya pekerjaan tetap, ya seperti bokap gue yang super duper sangat cool sekali banget.
           Udah dulu ya gue mau ngelanjutin harvestmoon gue, ayam gue belum dikasih makan. Daaaaaadaaaaaa, Paaaaaahaaaaaaa, Saaaayaaaaap (emang beli ayam goreng).
                NB: Game harvestmoon ini bisa membuat anda lupa kalau bentar lagi akan ada uts.

0 comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Ama(s)tory | TNB