Kucing persia dirumah dan kucing laknat di kosan

Kamis, 31 Mei 2012 0 comments
     Saudara-saudara sebangsa tanah dan sebangsa jin, ada satu hal yang sangat penting dan rahasia, dan harus dilaksanakan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (loh). Jam di laptop gue rusak, sekarang udah menunjukan pukul 4 sore di manado, tapi di jam gue masih bertuliskan jam 01.07 pagi atau dini hari. Akan ada pertanda apakah ini? jeng jeng jeng, mungkin itu pertanda bahwa gue akan menikah dengan Tika Putri (ngarep banget, oh tika).
     Ehem, gue baru aja bangun dari tidur siang gue yang cukup menyenangkan namun dibangunkan dengan cara yang tidak menyenangkan. Gue bangun dengan sangat tidak hormat karena mendengar deringan telepon gue yang gue setel kenceng niatnya biar buat alarm gitu. Tapi handphone gue berdering pada saat yang tidak semestinya, disaat gue lagi mimpi menjadi artis terkenal dan berpacaran dengan Tika Putri, nggak tau kenapa sekarang gue lagi seneng banget liat wajah cantik dan manisnya Tika Putri, padahal biasanya gue paling suka sama Laura Basuki ( bukan cinta laura ya).
     Suara handphone gue membangunkan gue dari tidur siang yang nyaman, saat gue cek ke hp ada incoming call dan tertulis "Nyonya Besar" yaitu nyokap gue. Gue langsung angkat telepon dan terjadi percakapan singkat antara gue dan nyokap.
     "Halo" kata nyokap gue
     "Halo" (dengan suara parau kaya kucing minta kawin gue menjawab)
     "Lagi ngapain mas?" (nyokap dan bokap sering memanggil gue mas, mungkin karena mirip mas-mas tukang siomay yang biasa sore-sore lewat di depan rumah.
     "Baru bangun tidur, tadi capek pulang kuliah" kata gue
     "Coba tebak mamah masak apa hari ini?" tanya nyokap
     "Masak aer sama masak nasi pasti" kata gue sekonyong-konyong sambil ngelap air yang entah dari mana asalnya di bantal gue, dan sekitar kasur gue (gue penasaran)
     "Salah mamah masak makanan kesukaan kamu, opor ayam pake lontong" kata nyokap semangat.
     "Wah enak tuh sayang nggak dirumah" kata gue sambil masih penasaran dari mana air itu berasal
     "Iya nih padahal mamah masak banyak, kamu nggak dirumah, ya udah ya kamu lanjut tidur sana mamah cuma mau ngasih tau kamu itu doang biar kamu tmbah pengen cepet pulang, oh iya berhubung kamu nggak dirumah jatah opor ayam kamu mamah kasihin ke nino (perlu diketahui nino adalah kucing persia jantan yang sekarang jadi subtitusi gue dirumah), ya udah ya" nyokap menutup teleponnya.
     Review sedikit ya, Nino adalah kucing persia jantan dengan bulu berwarna abu-abu, yang sementara menggantikan tugas gue sebagai anak laki-laki paling ganteng dirumah (ya iyalah orang gue anak cowok satu-satunya). Nino merupakan kucing persia yang lucu, manis, imut, gendut, rakus, dan doyan banget makan serta rajin menabung di pasir tempat puppnya dia setiap pagi. Dia menjadi kucing kesayangan nyokap sampai saking sayangnya nyokap seminggu sekali pasti nyokap beliin kalung baru buat nino.
Nino kucing persia penguasa rumah

     Ketika gue dirumah kemaren pas liburan, Nino sepertinya telah mengetahui bahwa gue orangnya asik kalau buat diajak bercanda. Setiap pagi hari dia mengeong-ngeong minta dikeluarin dari kandangnya dan langsung masuk ke kamar gue. Dia seneng banget main bola-bolaan, walaupun bolanya udah compang camping digigit dan dicakar sama dia.
     Kepulangan gue ke rumah saat itu tak lantas membuat nino menjadi kucing persia biasa yang kalah kastanya sama gue. Ternyata setibanya di rumah nyokap malah langsung dengan hak perogatif yang dia miliki langsung memberikan mandat ke gue untuk mengurusi nino. Jadilah gue seperti diperbudak oleh nino atas perintah nyonya besar dirumah. Setiap pagi gue harus bersihin kotorannya nino, ngasih dia makan, ngajak dia jalan-jalan, ngajak dia main, dan seminggu sekali mandiin dia.
     Yah bagi gue itu merupakan sebuah kesenangan tersendiri karena gue sendiri adalah pecinta kucing. Sampai sekarang gue sering kangen sama nino, kangen ngeledekin dia kalo dia mao tidur siang, kangen dijilatin sama dia, kangen jalan-jalan pagi sama dia, dan kangen tidur bareng dia (loh). Kabarnya sekarang nino udah punya pacar persia cantik, nggak tau bener atau nggak, kemaren dia sms gue katanya dia kenal betina nya dari account twitternya. Kalau nggak salah namanya @kucingimoetz. Nino bersabarlah, tunggulah aku pulang.
     Ngomong-ngomong soal Nyonya Besar (nyokap gue), beliau sungguhlah tidak besar, badannya tinggi ramping, beliau paling nggak mau kalau dibilang gendut. Sekarang beliau sedang giat-giatnya bersolo karir, karirnya tiap hari kalau nggak fitness, sepedaan, ya ke salon, begitu terus setiap hari.
     Gue pernah suatu ketika diajak nyokap untuk fitness bareng, dan yang terjadi gue terjebak dalam kerumunan ibu-ibu fitness yang saling membicarakan anak masing-masing dan saling bergossip. Sejak saat itu gue trauma dengan yang namanya fitness sampai sekarang.
     "Mom, engaku telah memberikan sebuah trauma yang sangat mendalam dalam hal fitness, but you are the most beautiful girl ever"
     Sampai suatu ketika gue dapet sms dari temen gue yang membuat gue bingung buat ngebales apa.
     "Gan gue tadi fitness bareng nyokap lo, nyokap lo gaul ya, keren" Gue yang saat itu bingung mau ngebales apa setelah mendapat sms dari temen gue langsung ngebales dengan penuh kebanggaan (padahal boong)
     "Jelaslah gaul orang anaknya gaul, mungkin ke kerenan gue menurun dari nyokap gue kali"
     Berbeda dengan nyokap, bokap orangnya lebih kalem, dan lebih cool, mungkin karena efek kumis tebal dan menjuntai yang sangat superduper bnget keren sekali. Mungkin dengan adanya kumis, bokap jadi lumayan berat kalau mau ngomong jadi dia terlihat cool (I'm sory dad).
     Ngomong-ngomong soal air yang ada di bantal dan di kasur gue, gue masih penasaran, gue coba lap mulut gue nggak ada tu iler, gue coba raba-raba tua air, gue coba cium dan bessssss, baunya pesing. Masa sih gue ngompol lagi? gue kan udah gede lagian kan terakhir kali gue ngompol kelas 5 sd gara-gara nahan pipis gara-gara takut malem-malem sendirian ke wc.
     Gue raba-raba selangkangan gue, burung aDICK gue nggak basah, lalu air kencing siapakah ini? Tiba-tiba terdengar suara ngeongan kucing dan lewat disamping kamar gue. Muka dia nyengir ke arah gue lalu dia mengeong "ngeong ngeong ngeong ngeong ngeeeeooooonnng". Anjrit gue dikencingin kucing, nggak di rumah nggak dikosan masih aja gue digangguin sama kucing-kucing sepertinya mereka pikir gue itu bagian dari mereka atau mungkin jangan-jangan kucing laknat dikosan gue di sms sama si nino kucing persia gue buat ngerjain gue.

     "dasar kucing"

0 comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Ama(s)tory | TNB