Especially for my Dad

Senin, 30 Juli 2012 0 comments
     Hari ulang tahun ataupun hari kelahiran seseorang merupakan suatu penanda ataupun dijadikan suatu momen yang harus di peringati bagi setiap orang. Hari ulang tahun yang dalam istilah kerennya birthday adalah hari dimana kita memperingati bertambahnya usia kita yang mana kita tumbuh semakin tua atau lebih halusnya kita tumbuh menjadi lebih dewasa dengan seiring bertambahnya umur kita.
     Bagi sebagian orang hari ulang tahun adalah suatu momen langka yang harus diperingati setiap tahunnya sebagai wujud syukur kita masih diberi umur sampai sekarang. Biasanya hari ulang tahun ditandai dengan peringatan pesta ulang tahun dengan acara tiup lilin dan potong kue serta makan bersama keluarga dan teman-teman terkasih.
     Di sisi lain bagi sebagian orang ulang tahun tidak lain dan tidak bukan hanyalah sebagai momen dimana umur kita menjadi lebih singkat, dengan bertambahnya usia membuat umur kita hidup di dunia ini menjadi lebih singkat. Jadi menurut sebagian orang dengan adanya ulang tahun membuat kita semakin dekat dengan hidup yang abadi di alam sana nanti.
     Bagi gue yang cuma seorang mahasiswa konyol, tengil yang enggak lebih pinter dari temen-temen sekelas, gue menyikapi bahwa ulang tahun adalah enggak lebih dari proses bertambahnya umur seseorang dan proses seseorang menuju kedewasaan. Masalah mau dirayaain maupun enggak itu terserah lo semua ya. Kalo menurut gue si seseorang yang ngerayaain ulang tahunnya dengan ngadain pesta di rumahnya dengan ngundang temen-temennya untuk datang itu si boleh-boleh aja, mungkin dia punya duit buat ngerayain ulang tahunnya. Bagi yang nggak punya duit pas ulang tahun ya nggak usah berkecil hati karena nggak bisa ngerayain ulang tahunnya, paling nggak lo masih bisa kok dapetin ucapan selamat ulang tahun dari temen-temen lo ya walaupun via facebook.
     Kemarin tanggal 28 Juli 2012 bokap gue ulang tahun untuk yang kesekian kalinya ( gue lupa umur bokap sendiri, anak macam apa kau ini? cuma tau tanggal bokap gajian). Gue sebagai anak laki-laki satu-satunya bokap dan yang paling gede tentu saja nggak lupa buat ngucapin selamat ulang tahun lewat sms. Gue yang tadinya nggak tau apa-apa soal kata-kata mutiara ucapan selamat ulang tahun gue pun googling sana-sini buat nyari ucapan ulang tahun yang lumayan berkesan buat bokap.
     Langkah pertama gue buka google lalu  gue enter keyword "ucapan ulang tahun untuk ayah" . Kemudian munculah berbagai macam kata-kata ulang tahun yang cukup banyak dan bikin gue bingung mau pilih yang mana. Diantara sekian banyak artikel dari kata-kata ucapan yang alay hingga yang sangat bijak akhirnya gue memutuskan untuk memilih salah satu ucapan yang menurut gue cukup dalem (sedalem hatimu wahai bu dokter cantik) yang akhirnya gue copy dan gue kirim via sms ke bokap.
     Berikut isi sms gue ke bokap :
     "Hari ini 28 Juli 2012. Aku berdoa untuk seorang lelaki yang telah menjadi bagian hidupku. Seorang lelaki yang telah mengajarkanku bagaimana mencintaiMu. Seorang lelaki yang hadir dalam setiap doa setelah shalatku. Seorang lelaki yang meletakan namaku dalam lantunan doanya untukMu. Seorang lelaki yang hidup bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untukku, Ibu, adikku dan untukMu. Seorang lelaki yang selalu menasehatiku untuk membakar kelemahan dan kekuranganku. Seorang lelaki yang membutuhkan senyumku untuk mengatasi sedihnya. Seorang lelaki yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya. Seorang lelaki yang selalu mengingatkanku akan mimpi besarku. Seorang lelaki yang menjadi pahlawan dalam keluargaku, dan aku berdoa untuknya berikanlah kekuatan kepadanya untuk melewati cobaanMu, agar ia mampu bangkit tiap kali badai menerpa. Berikanlah ia hati yang senantiasa ikhlas dan kuat menerima amanah-amanahMu. Berikanlah ia dada yang lapang sehingga ia dapat sabar dalam mendidik anak titipan dariMu. Berikanlah ia umur yang berkah. HAPPY BIRTHDAY DAD, you are the best Dad ever.

Pose cool abis pas liburan dan anak laki-lakinya nggak diajak
     
     Sms itu gue kirim ke bokap sepagi mungkin kalo gue nggak salah sekitar jam 05.00 WITA ya sekitar selesei sholat subuh. Hari itu gue merasa sebagai anak yang sangat berbakti kepada orang tua, padahal hanya dengan ngirim sms ucapan ulang tahun ke bokap sangat bertolak belakang dengan kenakalan-kenakalan gue saat SMP dan SMA yang terkadang bikin bokap dan nyokap marah, namun  hari itu gue ngerasa gue anak yang sangat berbakti kepada orang tua khususnya bokap.
     Mengirim sms ucapan ulang tahun ke bokap dengan kata-kata sebagus mungkin bukan tanpa sebab dan alasan. Bukan gue kalau baik-baikin orang tua dengan tanpa maksud. Gue punya maksud tersendiri di balik semua kata-kata mutiara yang gue kirimin ke bokap. So Dad, tunggu tanggal mainnya waktu kita ketemu nanti di rumah Mhuahahahahahahaha.

NB : Kepada para orang tua berhati-hatilah kepada seorang anak yang tiba-tiba secara mendadak aneh bin ajaib yang tadinya biasa aja jadi baik dan penurut walaupun itu anak anda sendiri, mungkin di baliknya ada maksud terselubung dan tersembunyi untuk mencuci isi dompet kalian.

0 comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Ama(s)tory | TNB